Camat Karangnunggal, Apresiasi Kepedulian Warga di Tengah Wabah Covid-19



Tasikmalaya - Virus corona atau Covid-19 sudah menjadi pandemi dunia. Hingga saat ini, penyebarannya terus merambah ke sejumlah daerah di Tasikmalaya, tak terkecuali Kabupaten Tasikmalaya. Berbagai upaya pencegahan pun kian gencar dilakukan semua pihak, termasuk masyarakat di Kecamatan Karangnunggal.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Kab. Tasikmalaya, tengah melakukan bakti sosial penyemprotan desinfektan di Lingkungan Kantor UPT Pendidikan, Gedung Sekretariat Pramuka Kwartir Kecamatan, Kantor Kecamatan dan sarana umum lainnya guna berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Pandemi Corona (Covid-19), Sabtu (04/04/2020). Dikutip dari sukapura-news.blogspot.com

Menurut Dadang Sudrajat, Spd., MPd., Mg selaku ketua Pramuka Peduli Kwarcab Kab. Tasikmalaya, kegiatan bakti sosial  penyemprotan disinfektan ini adalah bagian dari pengamalan "Tri Satya Dasa Darma Pramuka" yang dalam hal ini ambil  bagian sesuai dengan kapasitas dan kemampuan, katanya.

Diakui Dadang, adapun kegiatan yang dilakukan ini telah dikoordinasikan dengan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan BPBD.

Sementara itu, Camat Karangnunggal, Asep M Dahliana, STp.,MM mengapresiasi tindakan-tindakan pencegahan yang dilakukan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pramuka Peduli Kwarcab Kab. Tasikmalaya.

Menurutnya gerakan masyarakat di daerahnya sangat luar biasa dalam membantu pemerintah memerangi wabah Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi upaya pencegahan yang dilakukan masyarakat Karangnunggal. Dengan kesadaran yang tinggi mereka berbondong-bondong membantu pemerintah menghambat penyebaran Covid-19, seperti penyemprotan Desinfektan" ucapnya kepada Wartawan Sukapura-News.

Dikatakan Asep M Dahliana, STp.,MM, hampir setiap RT di daerahnya melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Mereka bergotong royong bersama kelompok masyarakat melakukan penyemprotan dengan biaya sendiri.

"Ini sebagai bukti nyata, warga Karangnunggal sadar dalam membantu pemerintah menekan laju penyebaran virus mematikan ini," tambahnya.

Selain itu, lanjut Asep, pihak kecamatan maupun kelurahan juga melakukan hal serupa, seperti memberi edukasi dan sosialisasi cuci tangan diberbagai tempat, melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum, serta bekerjasama dengan aparat melakukan patroli untuk mengingatkan warga agar mengikuti aturan yang ada.

Dirinya juga memberi imbauan kepada warganya di Karangnunggal yang masih beraktivitas di luar agar selalu menjaga kebersihan dan menerapkan social distancing (jaga jarak). Dia juga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera mungkin berakhir. (Iman/PanduDesa).

Post a Comment for "Camat Karangnunggal, Apresiasi Kepedulian Warga di Tengah Wabah Covid-19"

Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP