Omset Miliaran Rupiah, Wanita Ini Hanya Bermodal Nekad

Menyalinkode AMP

Indonesianewsgo - Pada Zaman Dahulu kala untuk menjadi orang yang sukses identik dengan usia dewasa tetapi, saat ini sukses bisa dilakukan pada umur 20-an.

Karena sekarang banyak sekali anak muda yang pandai mencari uang dalam waktu yang cepat. Teknologi menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan dimasa mudanya.

Terlebih lagi bagi anak mudah yang masih berumur 20 tahunan. Dalam umur 20 banyak sekali kaum milenial mencoba berbagai tantangan baru. Dengan bertambahnya usia membuat mereka seakan sudah semakin dewasa dan membuat dirinya seakan begitu percaya diri terhadap apa yang ia lakukan sekarang ini.

Terutama bagi mereka yang saat ini ingin mencari tantangan berupa bisnis di bidang apapun baik teknologi maupun bentuk usaha lainnya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya omsetnya yang didapatkan mencapai ratusan juta dan bahkan sampai miliaran rupiah. Semua itu tidak terlepas dari peran orang tua yang selalu mendukungnya.

Untuk menjadi sukses diumur 20 tahun membutuhkan berbagai macam pertimbangan. Tapi, untuk meraihnya diperlukan perjuangan yang begitu besar. Pasalnya di usia yang masih belia itu tentunya diajungi jempol. Kehebatan sukses diluar kemampuan anak muda lainnya.

Nah! anak muda yang satu ini sudah mengawali kesuksesannya dengan berbagai cerita ia adalah Atina Maulina.

Atina Maulina , foto : minanews.net

Siapa yang tidak tahu ternyata wanita cantik ini jualan hijab. Atina maullina sendiri berhasil membangun kerajaan bisnisnya dan sukses pada umur 20 an.

Dia menjual hijab di beberapa media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi. Omzet yang didapatkan saat berjualan di media sosial mencapai ratusan jutaan rupiah. Nama brandnya sangat unik dan dinamakan dengan vanila hijab. Dengan kepopuleran vanila hijab kini menjadi hijab yang paling terkenal dikalangan anak muda.

Wanita muslim modern tentu tak asing dengan nama Vanila Hijab. Sebagai salah satu brand lokal besutan dua anak muda, Vanila Hijab mampu menjadi daya tarik bagi kaum wanita di Indonesia.

Bisnis hijab di Indonesia merupakan hal yang menjanjikan. Karena itu, tak heran jika Vanila Hijab bisa menarik hati para wanita muslim di Tanah Air.

Pasalnya, Indonesia merupakan salah satu negara di dunia dengan populasi penduduk beragama islam, sehingga pangsa pasar bisnis hijab menjadi peluang sangat menarik.

Orang Indonesia yang gemar belanja juga menjadi pertimbangan banyak pelaku bisnis fashion muslim di Indonesia. Bahkan, pemerintah telah menargetkan Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia.

Hal ini berangkat dari banyaknya pelaku bisnis fashion muslim yang mampu unjuk gigi di panggung internasional. Meski begitu, bukan berarti produk lokal seperti Vanila Hijab tak bisa bersaing di dunia hijab Tanah Air.

Atina Maulina, Founder Vanila Hijab, telah mendirikan brand tersebut sejak tahun 2013. Namun, Atina saat itu harus menelan pil pahit karena mengidap penyakit rheumatoid arthritis, yang membuat kekuatan tulangnya menurun drastis.

Dengan kenyataan tersebut, dia harus rela impiannya pupus untuk mengeyam pendidikan di Teknik Perminyakan Institut Teknologi Bandung.

Menerima kenyataan pahit, tak membuat semangat Atina atah arang. Dia pun berusaha keras untuk terus menumbuhkan semangat, hingga akhirnya Atina mendapat inspirasi dari sosial media Instagram.

Dia melihat berbagai banyak pebisnis hijab yang sukses dan dikagumi banyak orang. Dari situ, terlintas dalam benaknya untuk menjalankan bisnis hijab secara online.

Dengan keterbatasan modal dan tempat, Atina langsung meminta bantuan sang bunda untuk diantar mencari bahan hijab di Pasar Mayestik, Jakarta.

Gak memikirkan gengsi, Atina tak sungkan menjelajah tiap toko kain di pasar. Bahkan, Atina meminta izin mengabadikan kain tersebut untuk di-posting di media sosial. Setelah mendapat order, kain tersebut baru akan dibelinya.

Atina pun mulai menjalankan bisnisnya dengan membuka sistem pre order. Pada saat itu, Vanila Hijab hanya diproduksi dari tukang jahit keliling yang biasa mangkal di depan rumahnya. 

Perlahan tapi pasti, bisnis Atina berkembang pesat dan dibantu oleh kakak perempuannya, Intan Kusuma Fauzia. Saat ini, Atina mampu memproduksi puluhan ribu potong jilbab setiap bulan dengan omzet mencapai miliaran rupiah setiap bulan.

Jilbab kreasi Vanilla Hijab ini dijual dengan kisaran harga Rp 50.000 hingga Rp 200.000. Hingga saat ini, Atina menjalankan bisnisnya bekerja sama dengan 75 penjahit dari yang awalnya hanya satu orang penjahit keliling.

Sebelum populer seperti sekarang, Atina melakukan promosi secara mandiri melalui media sosial.

Bahkan, dia melakukan spamming terhadap posting-an populer dengan komentar untuk mempromosikan produknya. Hal tersebut dilakukannya karena pada saat itu tren belanja online dan media sosial mulai booming.

Tak butuh waktu lama, hari demi hari promosi tersebut Atina lakukan dengan penuh semangat, hingga akhirnya followers pada akun media sosial Vanila Hijab terus bertambah. Tercatat hingga hari ini, jumlah followers akun Instagram Vanila Hijab mencapai 1,2 juta orang.

Setelah berhasil mendatangkan pembeli melalui media sosial, Atina dan kakaknya pun mulai merambah e-commerce, marketplace, dan situs jual beli pribadi untuk menambah jumlah konsumen hingga pesanan.

Sumber : lifepal.co.id

Menyalinkode AMP

Post a Comment for "Omset Miliaran Rupiah, Wanita Ini Hanya Bermodal Nekad"